Image of Psikologi Anak Berkebutuhan Khusus

Psikologi Anak Berkebutuhan Khusus



Buku ini menyajikan pengetahuan dasar sebagai pengantar dalam memahami anak-anak berkebutuhan khusus. Anak berkebutuhan khusus adalah anak yang memerlukan penanganan khusus karena adanya gangguan perkembangan dan kelainan yang dialami anak, atau memiliki keterbatasan dan keterlambatan di salah satu atau beberapa kemampuan baik bersifat fisik maupun psikologis. Anak-anak berkebutuhan khusus ini memiliki hak yang sama dengan warga negara lainnya, sehingga kajian dan pengembangan ilmu terkait kebutuhan dan pelayanan anak berkebutuhan khusus perlu terus ditelaah dan dipelajari, agar anak-anak istimewa ini dapat berkembang secara optimal.
Isi buku terdiridari 6 bab, yang tediri dari ruang lingkup, dan klasifikasi anak berkebutuhan khusus, yaitu Gangguan Belajar dan Terkait Kemampuan Intelektual, Gangguan Emosi dan Perilaku, Gangguan Fisik dan Ganda, lalu Sistem Pendidikan Anak Berkebutuhan Khusus dan Intervensi Umum bagi Anak Berkebutuhan Khusus. Di setiap bab di bagi lagi menjadi beberapa sub-bab, seperti pengertian, prevalensi, etiologi, karakteristik, klasifikasi, asesmen, dan intervensi. Buku ini juga dilengkapi dengan contoh-contoh kasus dan gambar-gambar menarik.


Ketersediaan

B002440.1155.4 DES pPERPUSTAKAAN FAKULTAS USHULUDDIN DAN DAKWAHTersedia
B002440.2155.4 DES pPERPUSTAKAAN FAKULTAS USHULUDDIN DAN DAKWAHTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
155.4 DES p
Penerbit Psikosain : Yogyakarta.,
Deskripsi Fisik
23 cm; 146 hal.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
155.4
Tipe Isi
Text
Tipe Media
Text
Tipe Pembawa
Visual
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this