Image of Strategi HUMAS Dinas Pariwisata Sragen dalam Memperbaiki Citra Pemandian Air Panas Bayanan

KOMUNIKASI DAN PENYIARAN ISLAM

Strategi HUMAS Dinas Pariwisata Sragen dalam Memperbaiki Citra Pemandian Air Panas Bayanan



ABSTRAK
MIRA ELMAYANI., NIM 13.12.11.002. Strategi Humas Dinas Pariwisata Sragen Dalam Memperbaiki Citra Pemandian Air Panas Bayanan. Skripsi, Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam, Fakultas Ushuluddin dan Dakwah. Institut Agama Islam Negeri Surakarta. 2017.
Skripsi ini merupakan penelitian terhadap objek wisata pemandian air panas Bayanan, yang sejak tahun 2013 mengalami penurunan citra di mata masyarakat. Berdiri selama tiga puluh tujuh tahun, berhasil menjadikan objek wisata pemandian air panas Bayanan menjadi favorit masyarakat. Bergulirnya pemberitaan negatif terkait kegiatan tindak asusila yang berkembang, berhasil menumbuhkan opini negatif masyarakat, yang menyebabkan penurunan citra lokasi wisata ini. Oleh karena itu, penulis tertarik untuk meneliti bagaimana strategi humas dinas pariwisata Kabupaten Sragen untuk mengembalikan citra positif objek wisata pemandian air panas Bayanan di tengah masyarakat.
Judul penelitian ini “Strategi Humas Dinas Pariwisata Sragen Dalam Memperbaiki Citra Pemandian Air Panas Bayanan”. Skripsi ini merupakan penelitian mengenai strategi humas dalam memperbaiki citra lembaga. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi yang digunakan oleh humas Dinas Pariwisata Kabupaten Sragen dalam memperbaiki citra objek wisata pemandian air panas Bayanan.Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan menggunakan metode pendekatan kualitatif yaitu peneliti melakukan penelitian langsung secara intensif, terinci, dan mendalam terhadap suatu organisasi atau lembaga, serta menggambarkan dan menyajikan fakta yang ada dilapangan.
Hasil dari penelitian ini adalah citra perusahaan atau disebut pula citra lembaga yang terbentuk dari opini masyarakat. Strategi-strategi yang sudah dilakukan dinas pariwisata adalah strategi human relations yaitu memelihara keakraban dan kekompakan antara sesama staff karyawan dan atasan di dinas pariwisata Kabupaten Sragen,strategicommunity relationsyaitu menjalin hubungan yang baik dengan komunitasdanstrategimedia relationsyaitu melakukan kerjasama dengan radio lokal yang ada di Kabupaten Sragen. Kegiatan tersebut dilaksanakan guna memperbaiki citra objek wisata pemandian air panas Bayanan, dan tanggung jawab serta kekompakan dari staff-staff Dinas Pariwisata untuk menjalankan tujuan agar terciptanya kembali citra yang positif terhadap objek wisata pemandian air panas Bayanan.
Kata Kunci : Strategi Humas, Citra, Objek Wisata Pemandian Air Panas Bayanan.


Ketersediaan

SK20184018.12X7.5 ELM sPERPUSTAKAAN FAKULTAS USHULUDDIN DAN DAKWAH (2X7.5 ELM s)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
2X7.5 ELM s
Penerbit Fakultas Ushuluddin dan Dakwah : Surakarta.,
Deskripsi Fisik
90 hal; 29 cm.
Bahasa
Bahasa Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
2X7.5
Tipe Isi
Text
Tipe Media
Text
Tipe Pembawa
Visual
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this