Image of STRATEGI PUBLIC RELATION DALAM MEMPERTAHANKAN CITRA HALAL TOURISM DI SYARIAH HOTEL SOLO

KOMUNIKASI DAN PENYIARAN ISLAM

STRATEGI PUBLIC RELATION DALAM MEMPERTAHANKAN CITRA HALAL TOURISM DI SYARIAH HOTEL SOLO



ABSTRAK
DIANA SETYAWATI, NIM : 13.12.11.025. Strategi Public Relations Dalam Mempertahankan Citra Halal Tourism Di Syariah Hotel Solo. Skripsi, Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam, Fakultas Ushuluddin dan Dakwah. Institut Agama Islam Negeri Surakarta. 2017.
Skripsi ini berawal dari Syariah Hotel Solo yang mendapatkan Nominator Anugrah Pariwisata Halal pada tahun 2016. Nominator atau penghargaan yang didapat berupa penghargaan jenis usaha yang menerapkan prinsip – prinsip Islam. Banyaknya hotel yang ada di Solo, menimbulkan persaingan di bidang perhotelan. Hal ini membuat Syariah Hotel Solo dengan hotel yang lain berlomba untuk mendapatkan kepercayaan publik. Dengan banyaknya Hotel yang ada di Solo membuat pihak Hotel selalu melaukan inovasi dan meningkatkan mutu sumber daya manusia untuk mempertahankan citra perusahaan khususnya citra halal tourism di syariah hotel solo. Oleh karena itu, penulis tertarik untuk meneliti bagaimana strategi public relations yang digunakan. Judul penelitian ini adalah “Strategi Public Relations Dalam Mempertahankan Citra Halal Tourism Di Syariah Hotel Solo”.
Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan metode deskriptif yaitu dengan melakukan penelitian langsung, melakukan observasi secara mendalam, serta menggambarkan dan menyajikan fakta yang ada di lapangan.
Hasil dari penelitian ini adalah Citra Halal Tourism di Syariah Hotel Solo yang sudah positif dapat tetap dipertahankan. Public relations syariah hotel solo semakin gencar melakukan kegiatan yang digunakan dalam mempertahankan citra. Strategi yang dilakukan oleh public relations adalah dengan human relations, community relations, serta media relations. Public relations menjalin hubungan dengan berbagai kalangan. Hal ini dimaksudkan untuk mempertahankan citra, disamping itu hubungan yang baik disemua kalangan akan membawa citra positif perusahaan. Kegiatan tersebut berupa kegiatan eksternal dan internal. Kegiatan eksternal berupa hubungan dengan masyarakat sekitar hotel, hubungan dengan media dan komunitas yang ada di solo. Kegiatan internalnya berupa menjaga hubungan sesama karyawan, meningkatkan tentang ilmu keagamaan yang setiap satu bulan sekali diadakan pengajian dan qataman al-quran, hal ini bertujuan untuk meningkatkan keilmuan di bidang keagamaan pada setiap karyawan guna mempertahankan citra halal tourism di syariah hotel solo.

Kata kunci : Strategi Public Relations, Citra, Halal Tourism Syariah Hotel Solo.


Ketersediaan

SK201740042.12X7.5 SET s c.1PERPUSTAKAAN FAKULTAS USHULUDDIN DAN DAKWAH (2X7.5 SET s c.1)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
2X7.5 SET s
Penerbit Fakultas Ushuluddin dan Dakwah : Surakarta.,
Deskripsi Fisik
80 hal. 29 cm
Bahasa
Bahasa Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
2X7.5
Tipe Isi
Text
Tipe Media
Text
Tipe Pembawa
Visual
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this