Image of STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN BANK TABUNGAN PENSIUNAN NASIONAL (BTPN) SYARIAH BOYOLALI DALAM MENCARI NASABAH

KOMUNIKASI DAN PENYIARAN ISLAM

STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN BANK TABUNGAN PENSIUNAN NASIONAL (BTPN) SYARIAH BOYOLALI DALAM MENCARI NASABAH



ABSTRAK
MUH. LUTHFI RIZALUL FIKRI, 261011012. STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN BANK TABUNGAN PENSIUNAN NASIONAL (BTPN) SYARIAH BOYOLALI DALAM MENCARI NASABAH. Skripsi, Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam, Fakultas Ushuluddin dan Dakwah, Institut Agama Islam Negeri Surakarta, 2017.
Pertumbuhan industri perbankan baik yang bersifat konvensional maupun syariah yang semakin pesat meningkatkan persaingan didalam merebut pasar. Untuk itu, diperlukan strategi komunikasi pemasaran dalam menarik minat konsumen dan juga dalam mencari nasabah.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) Syariah Boyolali dalam mencari nasabah.Metodepenelitianyangdigunakandalampenelitianiniadalahstudikasusyaitumengambil satu obyektertentu.Datayangdiperolehmelalui duasumber,yaitu dataprimerdandatasekunder.Dataprimerdiperoleh denganwawancaralangsung dengan unitpemasaran padaBank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) Syariah Boyolali.Sedangkan datasekunder diperolehdari sumberlainyangberkaitandengan penelitian,dataini diperolehdari bukumaupunsumberlainnya.
Hasil dari penelitian ini adalah strategi pemasaran yang dilakukan Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) Syariah Boyolali dalam mencari nasabah dengan cara mendatangi calon nasabahlangsungdenganmenawarkanproduk diBank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) Syariah danmemberi penjelasan mengenai Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) Syariah, dengan membagikan brosur, menjalin kerjasama.Brosur merupakanalat pengenalan kepadacalon nasabah, akan tetapibrosur bukan menjadi alat yang paling unggul untuk merekrut nasabahkarena di Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) Syariahlebihmengutamakan promosidengan silaturahmi, dengan sistem kekeluargaan diharapkan akantimbul suatukepercayaandari pihak Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) Syariahmaupun nasabah.

Kata kunci: Strategi Komunikasi Pemasaran


Ketersediaan

SK201740021.12X7.5 FIK s c.1PERPUSTAKAAN FAKULTAS USHULUDDIN DAN DAKWAH (2X7.5 FIK s c.1)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
2X7.5 FIK s
Penerbit Fakultas Ushuluddin dan Dakwah : Surakarta.,
Deskripsi Fisik
80 hal. 29 cm
Bahasa
Bahasa Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
2X7.5
Tipe Isi
Text
Tipe Media
Text
Tipe Pembawa
Visual
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this