Detail Cantuman
Advanced Search
KOMUNIKASI DAN PENYIARAN ISLAM
STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN BANK TABUNGAN PENSIUNAN NASIONAL (BTPN) SYARIAH BOYOLALI DALAM MENCARI NASABAH
ABSTRAK
MUH. LUTHFI RIZALUL FIKRI, 261011012. STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN BANK TABUNGAN PENSIUNAN NASIONAL (BTPN) SYARIAH BOYOLALI DALAM MENCARI NASABAH. Skripsi, Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam, Fakultas Ushuluddin dan Dakwah, Institut Agama Islam Negeri Surakarta, 2017.
Pertumbuhan industri perbankan baik yang bersifat konvensional maupun syariah yang semakin pesat meningkatkan persaingan didalam merebut pasar. Untuk itu, diperlukan strategi komunikasi pemasaran dalam menarik minat konsumen dan juga dalam mencari nasabah.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) Syariah Boyolali dalam mencari nasabah.Metodepenelitianyangdigunakandalampenelitianiniadalahstudikasusyaitumengambil satu obyektertentu.Datayangdiperolehmelalui duasumber,yaitu dataprimerdandatasekunder.Dataprimerdiperoleh denganwawancaralangsung dengan unitpemasaran padaBank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) Syariah Boyolali.Sedangkan datasekunder diperolehdari sumberlainyangberkaitandengan penelitian,dataini diperolehdari bukumaupunsumberlainnya.
Hasil dari penelitian ini adalah strategi pemasaran yang dilakukan Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) Syariah Boyolali dalam mencari nasabah dengan cara mendatangi calon nasabahlangsungdenganmenawarkanproduk diBank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) Syariah danmemberi penjelasan mengenai Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) Syariah, dengan membagikan brosur, menjalin kerjasama.Brosur merupakanalat pengenalan kepadacalon nasabah, akan tetapibrosur bukan menjadi alat yang paling unggul untuk merekrut nasabahkarena di Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) Syariahlebihmengutamakan promosidengan silaturahmi, dengan sistem kekeluargaan diharapkan akantimbul suatukepercayaandari pihak Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) Syariahmaupun nasabah.
Kata kunci: Strategi Komunikasi Pemasaran
Ketersediaan
SK201740021.1 | 2X7.5 FIK s c.1 | PERPUSTAKAAN FAKULTAS USHULUDDIN DAN DAKWAH (2X7.5 FIK s c.1) | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
2X7.5 FIK s
|
Penerbit | Fakultas Ushuluddin dan Dakwah : Surakarta., 2017 |
Deskripsi Fisik |
80 hal. 29 cm
|
Bahasa |
Bahasa Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
2X7.5
|
Tipe Isi |
Text
|
Tipe Media |
Text
|
---|---|
Tipe Pembawa |
Visual
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain