Detail Cantuman
Advanced Search
KOMUNIKASI DAN PENYIARAN ISLAM
STRATEGI MEDIA RELATIONS HOTEL LORIN SOLO DALAM MEMPERTAHANKAN CITRA
ABSTRAK
NIA NOVIANA. NIM. 13.12.1.1.050.Strategi Media Relations Hotel Lorin Solo dalam Mempertahankan Citra. Skripsi. JurusanKomunikasi dan Penyiaran Islam. Fakultas Ushuluddin dan Dakwah. InstitutAgamaIslam Negeri Surakarta, 2017.
Skripsi ini berawal dari banyaknya Hotel baru yang ada di Solo, menimbulkan persaingan di bidang perhotelan. Hal ini membuat Hotel Lorin Solo berusaha untuk mendapatkan kepercayaan publiknya. Dengan banyaknya hotel yang berada di Solo ini Hotel Lorin Solo berusaha meningkatkan informasi melalui media. Oleh karena itu, penulis tertarik untuk meneliti bagaimana strategi public relations yang digunakan. Judul penelitian ini adalah “Strategi Media Relations Hotel Lorin Solo Dalam Mempertahankan Citra. Skripsi ini merupakan penelitian mengenai public relations. Penelitian ini bertujuan mengetahui strategi media relations yang digunakan oleh public relations Hotel Lorin Solo dalam mempertahankan citra.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif. Tipe penelitian ini menggunakan tipe deskriptif kualitatif yang bertujuan untuk menjelaskan fenomena dengan sedalam-dalamnya melalui pengumpulan data. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Adapun informan yang diwawancarai adalah Public Relations Manager, Staf Marketing dan Staf Front Office Hotel Lorin Solo.
Hasil dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa dalam mempertahankan citra Hotel Lorin Solo, public relations manager menggunakan strategi media relations yaitu dengan mengelola relasi, mengembangkan strategi dan mengembangkan jaringan. Public relations menjalin kerjasama dengan media seperti Solopos, Radarsolo, Joglosemar dan TATV Solo serta manjalin hubungan baik dengan media dari manapun. Selain itu kegiatan media relations yang dilakukan oleh Hotel Lorin Solo meliputi konferensi pers, press brefing, press release, special event, wawancara pers. Dengan begitu diketahui bahwa masing-masing peran sudah menjalankan fungsinya dengan baik sehingga tujuan dari keduabelah pihak dapat tercapai.
Kata Kunci : Strategi, Public Relations, Media Relations, Citra
Ketersediaan
SK201740019.1 | 2X7.5 NOV s c.1 | PERPUSTAKAAN FAKULTAS USHULUDDIN DAN DAKWAH (2X7.5 NOV s c.1) | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
2X7.5 NOV s
|
Penerbit | Fakultas Ushuluddin dan Dakwah : Surakarta., 2017 |
Deskripsi Fisik |
80 hal. 29 cm
|
Bahasa |
Bahasa Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
2X7.5
|
Tipe Isi |
Text
|
Tipe Media |
Text
|
---|---|
Tipe Pembawa |
Visual
|
Edisi |
-
|
Subyek |
-
|
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain