Image of IMPLEMENTASI AISAS DALAM PEMASARAN DIGITAL MELALUI INSTAGRAM UNTUK MENARIK JAMAAH UMROH (STUDI KASUS PADA PT AMANU SURAKARTA)

MANAJEMEN DAKWAH

IMPLEMENTASI AISAS DALAM PEMASARAN DIGITAL MELALUI INSTAGRAM UNTUK MENARIK JAMAAH UMROH (STUDI KASUS PADA PT AMANU SURAKARTA)



Fairuz Zaman, 201231012, Implementasi AISAS Dalam Pemasaran Digital Melalui Instagram Untuk Menarik Jamaah Umroh (Studi Kasus Pada PT Amanu Surakarta), Manajemen Dakwah Fakultas Ushuluddin dan Dakwah Universitas Islam Negeri Raden Mas Said Surakarta, 2024
PT Amanu merupakan biro perjalanan umroh dan haji khusus yang memiliki kantor pusat di kota Solo. PT Amanu sebagai penyelenggara ibadah umroh dan haji khusus berpengalaman dalam melayani dan memberangkatkan ribuan jamaah ke tanah suci sejak tahun 2013. Pemasaran digital yang dilakukan oleh PT Amanu dilakukan dengan memanfaatkan media sosial seperti Facebook, Whatsapp, dan Instagram. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui implementasi AISAS dalam penggunaan media sosial instagram dan implementasi variabel 4C (Content creation, Content sharing, Connecting, Community building) dalam penggunaan media sosial instagram sebagai media pemasaran digital produk umroh PT Amanu. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan fenomenologi. Hasil penelitian ini menunjukkan implementasi AISAS dalam penggunaan media sosial instagram dan implementasi variabel 4C (Content creation, Content sharing, Connecting, Community building) dalam penggunaan media sosial instagram sebagai media pemasaran digital produk umroh telah dilakukan oleh PT Amanu dalam upaya meningkatkan pemsaran produk umroh yang ditawarkannya. Implementasi AISAS dan implementasi variabel 4C (Content creation, Content sharing, Connecting, Community building) dalam penggunaan media sosial instagram dapat membantu mempermudah pelaku bisnis untuk memasarkan produk yang ditawarkannya. AISAS digunakan dengan membuat konten yang menarik untuk menarik ketertarikan konsumen. Selain itu konten yang dibuat juga dibagikan kepada publik untuk memperluas pasar.
Kata Kunci : Pemasaran digital, Instagram, AISAS, 4C


Ketersediaan

SK20250004.12X6.3 ZAM iPERPUSTAKAAN FAKULTAS USHULUDDIN DAN DAKWAH (2X6.3)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
2X6.3 ZAM i
Penerbit Fakultas Ushuluddin dan Dakwah : Sukoharjo.,
Deskripsi Fisik
112 hal, 30 cm
Bahasa
Bahasa Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
2X6.3
Tipe Isi
Text
Tipe Media
Text
Tipe Pembawa
Visual
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this