Image of Cyber Branding The Royal Wedding Organizer Dalam Meningkatkan Brand Awareness Melalui Akun Instagram @theroyal_wo

KOMUNIKASI DAN PENYIARAN ISLAM

Cyber Branding The Royal Wedding Organizer Dalam Meningkatkan Brand Awareness Melalui Akun Instagram @theroyal_wo



Dewi Emialana Safitri, NIM 201211073. Cyber Branding The Royal Wedding Organizer Dalam Meningkatkan Brand Awareness Melalui Akun Instagram @theroyal_wo. Skripsi, Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam. Fakultas Ushuluddin dan Dakwah. Universitas Islam Negeri Raden Mas Said Surakarta. 2024

Banyaknya kegiatan branding yang dilakukan melalui aplikasi instagram menjadi tantangan tersendiri bagi The Royal Wedding Organizer untuk memperkenalkan jasanya kepada masyarakat. Sebagai penyedia jasa dalam acara pernikahan The Royal Wedding Organizer menggunakan aplikasi instagram untuk menarik perhatian masyarakat agar menggunakan jasa dari The Royal Wedding Organizer dan menciptakan brand awareness (kesadaran merek) masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mendisikripsikan cyber branding The Royal Wedding Organizer dalam meningkatkan brand awareness melalui akun instagram @theroyal_wo.
Dalam penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi dengan pihak yang bersangkutan dalam penelitian. Keabsahan data dalam penelitian ini menggunakan triangulasi. Teknik Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Teori yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teori 3 ā€œIā€ oleh Deirdre Breakendridge yaitu informasi, interaktivitas, dan insting.
Hasil penelitian menunjukkan, bahwa The Royal Wedding Organizer aktif dalam memberikan informasi, yang meliputi informasi terkait hasil foto dan video The Royal Wedding Organizer, informasi terkait promosi, informasi mengenai package, informasi tentang hari besar, dan informasi terkait kerjasama. Aplikasi instagram digunakan The Royal Wedding Organizer sebagai media interaksi dengan masyarakat, interaksi tersebut meliputi menjawab direct massage (DM), menjawab komentar dan repost story yang telah ditandai oleh publik. Kemudian, insting atau pembeda The Royal Wedding Organizer, tidak hanya menyediakan jasa pernikahan saja tetapi juga menyediakan foto studio, konsep akun instgaram @theroyal_wo memiliki tema dengan warna kulit dan setiap foto yang diunggah menggunakan slide dan kloase foto.

Kata kunci : The Royal Wedding Organizer, Cyber Branding, Brand Awareness


Ketersediaan

SK202440161.12X7.5 DEW cPERPUSTAKAAN FAKULTAS USHULUDDIN DAN DAKWAHTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
2X7.5 DEW c
Penerbit Fakultas Ushuluddin dan Dakwah : Surakarta.,
Deskripsi Fisik
100 hal, 29 cm
Bahasa
Bahasa Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
2X7.5
Tipe Isi
Text
Tipe Media
Text
Tipe Pembawa
Visual
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this