Detail Cantuman
Advanced Search
KOMUNIKASI DAN PENYIARAN ISLAM
Cyber Branding The Royal Wedding Organizer Dalam Meningkatkan Brand Awareness Melalui Akun Instagram @theroyal_wo
Dewi Emialana Safitri, NIM 201211073. Cyber Branding The Royal Wedding Organizer Dalam Meningkatkan Brand Awareness Melalui Akun Instagram @theroyal_wo. Skripsi, Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam. Fakultas Ushuluddin dan Dakwah. Universitas Islam Negeri Raden Mas Said Surakarta. 2024
Banyaknya kegiatan branding yang dilakukan melalui aplikasi instagram menjadi tantangan tersendiri bagi The Royal Wedding Organizer untuk memperkenalkan jasanya kepada masyarakat. Sebagai penyedia jasa dalam acara pernikahan The Royal Wedding Organizer menggunakan aplikasi instagram untuk menarik perhatian masyarakat agar menggunakan jasa dari The Royal Wedding Organizer dan menciptakan brand awareness (kesadaran merek) masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mendisikripsikan cyber branding The Royal Wedding Organizer dalam meningkatkan brand awareness melalui akun instagram @theroyal_wo.
Dalam penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi dengan pihak yang bersangkutan dalam penelitian. Keabsahan data dalam penelitian ini menggunakan triangulasi. Teknik Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Teori yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teori 3 āIā oleh Deirdre Breakendridge yaitu informasi, interaktivitas, dan insting.
Hasil penelitian menunjukkan, bahwa The Royal Wedding Organizer aktif dalam memberikan informasi, yang meliputi informasi terkait hasil foto dan video The Royal Wedding Organizer, informasi terkait promosi, informasi mengenai package, informasi tentang hari besar, dan informasi terkait kerjasama. Aplikasi instagram digunakan The Royal Wedding Organizer sebagai media interaksi dengan masyarakat, interaksi tersebut meliputi menjawab direct massage (DM), menjawab komentar dan repost story yang telah ditandai oleh publik. Kemudian, insting atau pembeda The Royal Wedding Organizer, tidak hanya menyediakan jasa pernikahan saja tetapi juga menyediakan foto studio, konsep akun instgaram @theroyal_wo memiliki tema dengan warna kulit dan setiap foto yang diunggah menggunakan slide dan kloase foto.
Kata kunci : The Royal Wedding Organizer, Cyber Branding, Brand Awareness
Ketersediaan
SK202440161.1 | 2X7.5 DEW c | PERPUSTAKAAN FAKULTAS USHULUDDIN DAN DAKWAH | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
2X7.5 DEW c
|
Penerbit | Fakultas Ushuluddin dan Dakwah : Surakarta., 2024 |
Deskripsi Fisik |
100 hal, 29 cm
|
Bahasa |
Bahasa Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
2X7.5
|
Tipe Isi |
Text
|
Tipe Media |
Text
|
---|---|
Tipe Pembawa |
Visual
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
Dewi Emialana Safitri
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain