Detail Cantuman
Advanced Search
KOMUNIKASI DAN PENYIARAN ISLAM
Strategi Branding PT. Orimoza Cortex Indonesia Karanganyar Dalam Meningkatkan Brand Awareness
Diana Ayu Saputri. NIM. 201211066. Strategi Branding PT.
Orimoza Cortex Indonesia Karanganyar Dalam Meningkatkan Brand Awareness. Skripsi. Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam. Jurusan Dakwah dan Komunikasi. Fakultas Ushuluddin dan Dakwah. Universitas Islam Negeri Raden Mas Said Surakarta. 2024.
Perkembangan zaman mendorong cara berpakaian setiap orang semakin beragam yang mengakibatkan kebutuhan fashion semakin meningkat, yang mendorong menjamurnya online shop untuk menyediakan berbagai kebutuhan masyarakat. Jika semakin banyak online shop, maka semakin besar pula kemungkinan persaingan yang ada didalamnya. Sehingga penting bagi para brand untuk melakukan strategi branding agar dapat mengkokohkan dan memunculkan kesadaran merek dikalangan masyarakat. Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan Strategi Branding PT. Orimoza Cortex Indonesia Karanganyar Dalam Meningkatkan Brand Awareness.
Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Analisis dilakukan dengan menggunakan teori Brand Expression dari Sicco Van Gelder. Teknik pengumpulan data yang digunakan melalui dokumentasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan dengan model dari Miles dan Huberman yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Sumber data menggunakan data primer dan data sekunder. Untuk uji keabsahan data pada penelitian ini menggunakan teknik triangulasi sumber.
Hasil penelitian ini menunjukkan strategi branding yang dilakukan PT. Orimoza Cortex Indonesia Karanganyar untuk meningkatkan brand awareness menggunakan brand strategy dalam Teori Brand Expression yaitu: (1) Brand Positioning dengan menyediakan produk dengan ciri khas ruffel depan, ikat pinggang, lengan kerut, tali pinggang, dan lebar lingkar dadanya. (2) Brand Identity dengan adanya nama dan logo merek ‘Orimoza’, pada kemasan dan lebel merek pada produk Orimoza. (3) Brand Personality dengan menanamkan persepsi customer terhadap harga produk yang murah, kegiatan program partnership dan program Online Cafe & Education (OCE. (4) Brand Communication meliputi Advertising dengan pembuatan konten, foto katalog, mengendorse infuencer dan selebritis; Sales promotion dengan memberikan potongan harga, penawaran khusus, promo, dan gratis ongkir; Direct marketing dengan disediakan fitur chat dan live pada Tik Tok dan Shopee, dan pada Public Relations yang mana PT. Orimoza Cortex Indonesia Karanganyar menyediakan pelatihan untuk karyawannya.
Kata Kunci : Strategi Branding, Brand Awareness, PT. Orimoza Cortex Indonesia Karanganyar
Ketersediaan
SK202440160.1 | 2X7.5 DIA s | PERPUSTAKAAN FAKULTAS USHULUDDIN DAN DAKWAH | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
2X7.5 DIA s
|
Penerbit | Fakultas Ushuluddin dan Dakwah : Surakarta., 2024 |
Deskripsi Fisik |
100 hal, 29 cm
|
Bahasa |
Bahasa Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
2X7.5
|
Tipe Isi |
Text
|
Tipe Media |
Text
|
---|---|
Tipe Pembawa |
Visual
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
Diana Ayu Saputri
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain