Image of Strategi Komunikasi Pemasaran Ashima Style Dalam Meningkatkan Jumlah Konsumen

KOMUNIKASI DAN PENYIARAN ISLAM

Strategi Komunikasi Pemasaran Ashima Style Dalam Meningkatkan Jumlah Konsumen



Nurul Izzah Awwalurrohmah (20.12.11.063) Strategi Komunikasi Pemasaran Ashima Style Dalam Meningkatkan Jumlah Konsumen. Skripsi. Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam. Jurusan Dakwah dan Komunikasi. Fakultas Ushuluddin dan Dakwah UIN Raden Mas Said Surakarta 2024.

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi komunikasi pemasaran yang efektif dalam meningkatkan jumlah konsumen pada pelaku usaha UMKM dengan menggunakan teori Kotler dan Amstrong (2018) yang meliputi periklanan, penjualan pribadi, promosi penjualan, hubungan masyarakat, pemasaran langsung dan online. Peneliti menggunakan metode kualitatif deskriptif yang dapat menjelaskan dan mendeskripsikan secara lengkap. Data yang diperoleh peneliti melalui proses observasi, wawancara dengan narasumber terpilih dan sumber- sumber lain yang terpercaya kemudian diolah menjadi data untuk penulisan skripsi ini. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini yaitu reduksi data, penyajian data, kemudian menarik kesimpulan. Peneliti memilih Ashima Style sebagai tempat penelitian.

Hasil yang diperoleh dari penelitian ini menunjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran yang digunakan Ashima Style meliputi penjualan personal dengan melakukan penawaran door to door, dan menggunakan kesempatan interaksi dengan individu yang ditemui dibeberapa forum. Promosi penjualan dengan mengadakan give away dan mengadakan diskon pada beberapa kesempatan. Pemasaran langsung di toko fisik dan saat mengikuti bazar. Sementara pemasaran online dilakukan dengan memanfaatkan media sosial Instagram, Facebook, dan whatsApp. Sedangkan untuk dua poin lainnya, yakni periklanan dan humas, belum diterapkan oleh Ashima Style.

Kata kunci : Komunikasi, Strategi Komunikasi Pemasaran, Ashima Style


Ketersediaan

SK202440158.12X7.5 NUR sPERPUSTAKAAN FAKULTAS USHULUDDIN DAN DAKWAHTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
2X7.5 NUR s
Penerbit Fakultas Ushuluddin dan Dakwah : Surakarta.,
Deskripsi Fisik
100 hal, 29 cm
Bahasa
Bahasa Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
2X7.5
Tipe Isi
Text
Tipe Media
Text
Tipe Pembawa
Visual
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this