Detail Cantuman
Advanced Search
KOMUNIKASI DAN PENYIARAN ISLAM
Strategi Komunikasi Pemasaran Ashima Style Dalam Meningkatkan Jumlah Konsumen
Nurul Izzah Awwalurrohmah (20.12.11.063) Strategi Komunikasi Pemasaran Ashima Style Dalam Meningkatkan Jumlah Konsumen. Skripsi. Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam. Jurusan Dakwah dan Komunikasi. Fakultas Ushuluddin dan Dakwah UIN Raden Mas Said Surakarta 2024.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi komunikasi pemasaran yang efektif dalam meningkatkan jumlah konsumen pada pelaku usaha UMKM dengan menggunakan teori Kotler dan Amstrong (2018) yang meliputi periklanan, penjualan pribadi, promosi penjualan, hubungan masyarakat, pemasaran langsung dan online. Peneliti menggunakan metode kualitatif deskriptif yang dapat menjelaskan dan mendeskripsikan secara lengkap. Data yang diperoleh peneliti melalui proses observasi, wawancara dengan narasumber terpilih dan sumber- sumber lain yang terpercaya kemudian diolah menjadi data untuk penulisan skripsi ini. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini yaitu reduksi data, penyajian data, kemudian menarik kesimpulan. Peneliti memilih Ashima Style sebagai tempat penelitian.
Hasil yang diperoleh dari penelitian ini menunjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran yang digunakan Ashima Style meliputi penjualan personal dengan melakukan penawaran door to door, dan menggunakan kesempatan interaksi dengan individu yang ditemui dibeberapa forum. Promosi penjualan dengan mengadakan give away dan mengadakan diskon pada beberapa kesempatan. Pemasaran langsung di toko fisik dan saat mengikuti bazar. Sementara pemasaran online dilakukan dengan memanfaatkan media sosial Instagram, Facebook, dan whatsApp. Sedangkan untuk dua poin lainnya, yakni periklanan dan humas, belum diterapkan oleh Ashima Style.
Kata kunci : Komunikasi, Strategi Komunikasi Pemasaran, Ashima Style
Ketersediaan
SK202440158.1 | 2X7.5 NUR s | PERPUSTAKAAN FAKULTAS USHULUDDIN DAN DAKWAH | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
2X7.5 NUR s
|
Penerbit | Fakultas Ushuluddin dan Dakwah : Surakarta., 2024 |
Deskripsi Fisik |
100 hal, 29 cm
|
Bahasa |
Bahasa Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
2X7.5
|
Tipe Isi |
Text
|
Tipe Media |
Text
|
---|---|
Tipe Pembawa |
Visual
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
Nurul Izzah Awwalurrohmah
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain