Detail Cantuman
Advanced Search
KOMUNIKASI DAN PENYIARAN ISLAM
Strategi Komunikasi Pemasaran Pengelola Wisata Sendang Kun Gerit Gemolong Dalam Meningkatkan Jumlah Wisatawan
Dila Mei Wulandari (171211128), Strategi Komunikasi Pemasaran Pengelola Wisata Sendang Kun Gerit Gemolong dalam Meningkatkan Jumlah Wisatawan, Program Studi Komunikasi dan Penyiarah Islam, Jurusan Dakwah dan Komunikasi, Fakultas Ushuluddin dan Dakwah, Universitas Islam Negeri Raden Mas Said Surakarta, 2024.
Strategi pemasaran memiliki peran yang sangat penting dalam tahap pembentukan kesadaran dan pemahaman konsumen atau pengunjung. Setiap bisnis atau usaha membutuhkan perencanaan strategi yang tepat agar dapat diterima dengan mudah oleh masyarakat. Penelitian ini dilatar belakangi bagaimana Strategi Komunikasi Pemasaran Pengelola Wisata Sendang Kun Gerit Gemolong dalam Meningkatkan Jumlah Wisatawan. Tujuan penelitian ini menggambarkan strategi komunikasi pemasaran pengelola wisata sendang Kungerit Gemolong dalam meningkatkan jumlah wisatawan.
Penelitian ini akan menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif, yang sesuai dengan permasalahan yang dihadapi. Penelitian akan dilaksanakan di Sendang Kun Gerit, sebuah destinasi pariwisata di Desa Wisata Jatibatur, Gemolong, Sragen. Teknik pengumpulan data akan meliputi wawancara, observasi, dan dokumentasi. Keabsahan data akan diperkuat dengan menggunakan triangulasi sumber, sementara analisis data akan mencakup reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Sendang Kun Gerit di kabupaten Sragen telah berhasil menerapkan strategi-strategi yang beragam untuk meningkatkan jumlah wisatawan. Melalui periklanan, acara, dan pemasaran langsung, mereka berhasil meningkatkan minat wisatawan. Selain itu, langkah-langkah seperti penguatan identitas, pengembangan sumber daya manusia, peningkatan kualitas produk dan layanan, serta peningkatan komunikasi, juga berhasil memperkuat citra merek pariwisata Sendang Kun Gerit. Keseluruhan, hasil penelitian menunjukkan keberhasilan Sendang Kun Gerit dalam meningkatkan kunjungan wisatawan dan memperkuat citra merek pariwisata mereka.
Kata Kunci: Stategi Komunikasi, Pemasaran, Sendang Kun Gerit
Ketersediaan
SK202440140.1 | 2X7.5 DIL s | PERPUSTAKAAN FAKULTAS USHULUDDIN DAN DAKWAH | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
2X7.5 DIL s
|
Penerbit | Fakultas Ushuluddin dan Dakwah : Surakarta., 2024 |
Deskripsi Fisik |
100 hlm, 29 cm
|
Bahasa |
Bahasa Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
2X7.5
|
Tipe Isi |
Text
|
Tipe Media |
Text
|
---|---|
Tipe Pembawa |
Visual
|
Edisi |
-
|
Subyek |
-
|
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
Dila Mei Wulandari
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain