Detail Cantuman
Advanced Search
KOMUNIKASI DAN PENYIARAN ISLAM
Strategi Corporate Social Responsibility Pamella Satu Supermarket Yogyakarta Dalam Membangun Brand Loyalty
Wahyu Nur Fatimah, NIM: 201211152. Strategi Corporate Social Responsibility Pamella Satu Supermarket Yogyakarta Dalam Membangun Brand Loyalty. Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam, Jurusan Dakwah dan Komunikasi. Fakultas Ushuluddin dan Dakwah. Universitas Islam Negeri Raden Mas Said Surakarta. 2024.
Semakin banyak usaha ritel di Yogyakarta maka tingkat persaingan untuk menarik konsumen semakin tinggi. Hal itu juga dirasakan oleh Pamella Supermarket yang merupakan salah satu usaha ritel di Yogyakarta. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana strategi Pamella Supermarket dalam membangun brand loyalty. Industri ritel merupakan industri yang paling kompetitif, penelitian ini dapat membantu perusahaan ritel untuk mengembangkan strategi yang lebih efektif dalam memenangkan persaingan. Program CSR yang dilakukan oleh Pamella menggunakan konsep triple bottom line (people, planet, profit). Adanya kegiatan CSR dapat dianggap masyarakat sebagai bentuk kepedulian dari perusahaan sehingga akan menambah kepercayaan masyarakat dan meningkatan loyalitas merek.
Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan pengumpulan data menggunakan teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik keabsahan data menggunakan triangulasi. Teknik analisis data melalui tiga tahap, yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan.
Hasil penelitian menunjukan bahwa Pamella memiliki program CSR yang diberi nama Pamella Peduli dan memiliki 6 kegiatan yang menjadi fokus pelaksanaanya, yaitu bantuan pendidikan, infrastruktur, lingkungan, kesehatan, donasi kemanusiaan, serta sumbangan masyarakat. Dalam pelaksanaanya juga melibatkan karyawan dan para stakeholder. Kegiatan CSR menjadi salah satu pertimbangan konsumen, semakin banyak perusahaan berkontribusi dalam kegiatan sosial maka semakin loyal pelanggan terhadap suatu merek.
Ketersediaan
SK202440109.1 | 2X7.5 WAH s | PERPUSTAKAAN FAKULTAS USHULUDDIN DAN DAKWAH | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
2X7.5 WAH s
|
Penerbit | Fakultas Ushuluddin dan Dakwah : Surakarta., 2024 |
Deskripsi Fisik |
100 hlm, 29 cm
|
Bahasa |
Bahasa Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
2X7.5
|
Tipe Isi |
Text
|
Tipe Media |
Text
|
---|---|
Tipe Pembawa |
Visual
|
Edisi |
-
|
Subyek |
-
|
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain