Detail Cantuman
Advanced Search
MANAJEMEN DAKWAH
Strategi Pemasaran Ibadah Umrah Melalui Website (Studi Kasus Pada Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah PT. At Tayibbah Al Multazam Group)
Ayu Nurhidayah, 201231028, Strategi Pemasaran Ibadah Umrah Melalui Website (Studi Kasus Pada Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah PT. At Tayibbah Al Multazam Group), Program Studi Manajemen Dakwah, Fakultas Ushuluddin dan Dakwah, Universitas Islam Negeri Raden Mas Said Surakarta, 2024.
Strategi merupakan perencanaan yang teliti terkait langkah-langkah untuk mencapai tujuan tertentu. Dalam upaya mencapai tujuan tersebut, PT. At Tayibbah Al Multazam Group menggunakan strategi pemasaran untuk memperkenalkan produknya kepada publik. Strategi pemasaran adalah upaya untuk menyampaikan informasi kepada calon konsumen, baik secara langsung maupun tidak langsung, dengan maksud memengaruhi keputusan pembelian mereka.
Penelitian ini adalah sebuah studi kualitatif yang bertujuan untuk mengeksplorasi cara PT At Tayibbah Al Multazam Group dalam melakukan strategi pemasaran mereka ke calon jamaah umrah melalui media website, serta mengetahui kelebihan dan kekurangan penggunaan website tersebut. Metode penelitian menggunakan pendekatan kualitatif dengan mengumpulkan data melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi, serta memastikan keabsahan data melalui triangulasi. Analisis data dilakukan dengan menyederhanakan data, menguji keakuratan, dan menarik kesimpulan.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Strategi pemasaran pada PT At Tayibbah Al Multazam Group melalui media website menggunakan bauran pemasaran atau marketing mix, diterapkan dengan cara mencantumkan produk (product) yang disediakan beserta harga (price) perproduk dengan jelas serta tempat (place) dari perusahaan dan promosi (promotion) dalam bentuk website. 2) Adapun kelebihan strategi pemasaran ibadah umrah melalui website yaitu, Jangkauan luas, Biaya efisien, kemudahan aksesibilitas, kemudahan pengukuran, kemudahan pencarian, informasi yang lengkap. Serta kekurangan dari strategi pemasaran ibadah umrah melalui website yaitu, kurangnya kepercayaan, persaingan, narahubung yang tersedia terkadang membalas pesan pelanggan dengan respon lambat terutama pada jam-jam istirahat.
Ketersediaan
SK20245082.1 | 2X6.3 AYU s | PERPUSTAKAAN FAKULTAS USHULUDDIN DAN DAKWAH | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
2X6.3 AYU s
|
Penerbit | Fakultas Ushuluddin dan Dakwah : Surakarta., 2024 |
Deskripsi Fisik |
100 hlm, 29 cm
|
Bahasa |
Bahasa Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
2X6.3
|
Tipe Isi |
Text
|
Tipe Media |
Text
|
---|---|
Tipe Pembawa |
Visual
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain