Image of Strategi Branding Dalam Membangun Persepsi Positif Komunitas Ikatan Honda Bumiayu

BIMBINGAN DAN KONSELING ISLAM

Strategi Branding Dalam Membangun Persepsi Positif Komunitas Ikatan Honda Bumiayu



Fadi Abdullah. NIM 201221077. Strategi Branding Dalam Membangun Persepsi Positif Komunitas Ikatan Honda Bumiayu. Program Studi Bimbingan dan Konseling Islam. Fakultas Ushuluddin dan Dakwah. Universitas Islam Raden Mas Said Surakarta 2024.
Komunitas ikatan honda Bumiayu merupakan sebuah komunitas motor yang terdapat di Kabupaten Brebes, ikatan honda Bumiayu mempunyai kegiatan sosial masyarakat yang berguna sebagai Strategi branding karena terdapat berbagai macam permasalahan yang menyebabkan persepsi masyarakat menjadi negative. Permasalahan tersebut berupa pemakaian knalpot brong orang anak-anak geng motor, balap liar, kurangnya kepedulian terhadap safety riding atau keselamatan dalam berkendara. Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan program atau kegiatan dalam strategi branding yang dilakukan komunitas ikatan honda Bumiayu dalam membangun persepsi positif dimasyrakat
Penelitian ini menggunakan metode kualitatif studi kasus dengan format deskriptif, Teknik pengumpulan data berupa wawancara langsung, observasi dan dokumentasi, pemilihan subjek menggunakan pusposive sampling, dalam menguji keabsahan data penelitian menggunakan Teknik truangulasi sumber data dan analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data dan kesimpulan
Hasil dari penelitian ditemukan bahwa kegiatan sosial yang dilakukan komunitas ikatan honda Bumiayu adalah. kegiatan pembelajaran di sekolah, kegiatan pembinaan melalui vidio edukasi, kegiatan sosial masyarakat dan kegiatan diskusi bersama. Diperoleh juga strategi branding yang dilakukan ikatan honda Bumiayu dengan bekerja sama dengan pihak berwajib, tokoh masyarakat dan manggunakan media sosial supaya kegiatan yang dilakukan bisa tepat sasaran, efektif dan bermanfaat bagi masyarakat. Dari kegiatan tersebut pula sudah sesuai dengan teori strategi branding menurut Gelder dengan membuat logo, slogan dan melakukan kegiatan yang bermanfaat di masyarakat.


Ketersediaan

SK20243086.12X7.15 FAD sPERPUSTAKAAN FAKULTAS USHULUDDIN DAN DAKWAHTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
2X7.15 FAD s
Penerbit Fakultas Ushuluddin dan Dakwah : Surakarta.,
Deskripsi Fisik
100 hlm, 29 cm
Bahasa
Bahasa Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
2X7.15
Tipe Isi
Text
Tipe Media
Text
Tipe Pembawa
Visual
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this