Image of Personal Branding Brigadir Agus Kurniawan Untuk Meningkatkan Citra Polisi Melalui Aplikasi Tiktok

KOMUNIKASI DAN PENYIARAN ISLAM

Personal Branding Brigadir Agus Kurniawan Untuk Meningkatkan Citra Polisi Melalui Aplikasi Tiktok



Beberapa tahun terakhir, citra kepolisian menurun dengan berbagai kasus yang mengikutsertakan nama anggota POLRI, hal ini tentunya akan berdampak pada tingkat kepercayaan masyarakat kepada POLRI itu sendiri. Namun berbanding terbalik dengan apa yang dilakukan oleh Brigadir Agus Kurniawan, seorang Bhabinkamtibnas di Desa Jeron Kabupaten Boyolali. Ia memberikan pelayanan yang kreatif dan diberi nama Kopi Curhat Pak Bhabin yang diunggah melalui akun tiktok @kopi_curhat_pakbhabin. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui personal branding seperti apa yang ingin diperlihatkan kepada masyarakat. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif dengan teori personal branding. Dengan hasil kesimpulan bahwa personal branding yang diperlihatkan sesuai dengan 11 kriteria personal





branding milik Rampersad & Montoya yaitu; Authenticity, Integrity, Consistency, Specialization, Authority, Distintiveness, Relevant, Visibility, Persistence, Goodwill, dan Performance. Upaya personal branding yang dilakukan oleh Brigadir Agus Kurniawan melalui Tiktok secara tidak langsung meningkatkan citra polisi di mata masyarakat.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
2X7.5 RIR p
Penerbit Fakultas Ushuluddin dan Dakwah : Surakarta.,
Deskripsi Fisik
100 hlm, 29 cm
Bahasa
Bahasa Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
2X7.5
Tipe Isi
Text
Tipe Media
Text
Tipe Pembawa
Visual
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this