Detail Cantuman
Advanced Search
KOMUNIKASI DAN PENYIARAN ISLAM
Strategi Komunikasi Pemasaran Pengelola Surakartea Teashop Dalam Mempertahankan Brand Awereness
RAHANETHA ASFHAHANI (191211089) Strategi Komunikasi Pemasaran Pengelola Surakartea Teashop dalam Mempertahankan Brand Awareness. Skripsi, Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam, Fakultas Ushuluddin dan Dakwah. Universitas Islam Negeri Raden Mas Said Surakarta, 2023.
Salah satu bisnis yang terlihat pesat perkembanganya adalah bisnis kuliner, dimana yang menjadi trend di kalangan masyarakat saat ini ialah bisnis kafe. Di Kota Surakarta sekarang ini banyak kita jumpai kafe-kafe dengan berbagai konsepnya masing-masing, salah satunya Surakartea Teashop yang mengusung dirinya sebagai kafe teh di era gempuran kafe kopi. Surakartea Teashop berusaha untuk lebih kreatif dalam menghadirkan tempat yang nyaman serta melakukan upaya-upaya stategi komunikasi pemasaran. Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan Surakartea Teashop dalam mempertahankan Brand Awareness
Penelitian ini merupakan penelitian deskripsi kualitatif. Sumber data yang digunakan adalah dari data primer dan data sekunder yang didapat melalui pengumpulan data. Teknik pengumpulan data yang digunakan oleh peneliti dalam proses penelitian ini adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Pemeriksaan keabsahan data menggunakan triangulasi sumber data. Menggunakan teknik anlisis data yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan menarik kesimpulan.
Hasil penelitian yang mengacu pada Teori Kotler dan Kaller meliputi Advertising (Periklanan), Personal Selling (Penjualan Personal), Sales Promotion (Promosi Penjualan), Public Relations (Hubungan Masyarakat), dan Direct Marketing (Pemasaran Langsung) menunjukkan bahwa Surakartea Teashop dalam upaya mempertahankan brand awareness menggunakan lima elemen komunikasi pemasaran tersebut. Dalam mempertahankan brand awareness Surakartea Teashop lebih menggunakan media digital, membuat iklan di media sosial Instagram, Tiktok, dan Facebook. Memberikan promo potongan harga atau paket pembelian kepada pembeli. Mengadakan event di lokasi Surakartea Teashop. Bekerjasama dengan komunitas-komunitas maupun organisasi-organisasi dan juga media.
Kata kunci : Strategi Komunikasi Pemasaran, Surakartea Teashop, Brand Awareness
Ketersediaan
SK20244053.1 | 2X7.5 RAH s | PERPUSTAKAAN FAKULTAS USHULUDDIN DAN DAKWAH | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
2X7.5 RAH s
|
Penerbit | Fakultas Ushuluddin dan Dakwah : Surakarta., 2023 |
Deskripsi Fisik |
100 hlm, 29 cm
|
Bahasa |
Bahasa Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
2X7.5
|
Tipe Isi |
Text
|
Tipe Media |
Text
|
---|---|
Tipe Pembawa |
Visual
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain