Image of Strategi Branding Pada Pelipur Kopi Dalam Meningkatkan Jumlah Konsumen

KOMUNIKASI DAN PENYIARAN ISLAM

Strategi Branding Pada Pelipur Kopi Dalam Meningkatkan Jumlah Konsumen



Ika Septi Safitri. NIM 19.12.11.121. Strategi Branding Pelipur Kopi Dalam Meningkatkan Jumlah Konsumen. Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam. Fakultas Ushluddin dan Dakwah, Universitas Islam Negeri Raden Mas Said Surakarta. 2023.
Pada penelitian ini adalah tentang bagaimana Pelipur Kopi merealisasikan Strategi Branding dalam meningkatkan jumlah konsumen. Penelitian ini berjudul “Strategi Branding Pelipur Kopi Dalam Meningkatkan Jumlah Konsumen” dengan rumusan masalah bagaimana strategi branding Pelipur Kopi dalam meningkatkan jumlah konsumen. Penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui strategi branding pada Pelipur Kopi dalam meningkatkan jumlah konsumen. Hal yang membuat peneliti tertarik dalam penelitian inlah karena bangunan yang dimiliki oleh pelipur Kopi yang terletak di Kampung Batik Kauman menjadi daya tarik pengunjung karena tidak hanya sekedar nongkrong namun bisa untuk bersua foto. Dan juga mengetahui bagaimana strategi branding yang dilakukan.
Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan menggunakan pendekatan deskriptif. Sumber data penelitian ini berdasarkan dari hasil wawancara dengan informan, dari dokumen laporan penjualan coffee shop, jurnla, artikel, dan buku yang berkaitan dengan strategi branding tentang coffee shop. Teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dn dokumentasi. Subjek dari penelitian ini adalah pemilik coffee shop dan tiga pengunjung dari coffee shop.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi branding yang dilakukan Pelipur Kopi menggunakan sistem organik yaitu dimana dilakukan dari satu orang ke orang lainnya dan menggunakan media sosial Instagram. Pelipur Kopi memanfaatkan fitu-fitur yang ada pada Instagram seperti foto, video dan Instagram Story. Foto dan video merupakan hal yang utama dalam penggunan media sosial Instagram.

Kata Kunci: Strategi Branding, Peningkatan Jumlah Konsumen


Ketersediaan

SK20244060.12X7.5 IKA sPERPUSTAKAAN FAKULTAS USHULUDDIN DAN DAKWAHTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
2X7.5 IKA s
Penerbit Fakultas Ushuluddin dan Dakwah : Surakarta.,
Deskripsi Fisik
100 hlm, 29 cm
Bahasa
Bahasa Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
2X7.5
Tipe Isi
Text
Tipe Media
Text
Tipe Pembawa
Visual
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this