Detail Cantuman
Advanced Search
KOMUNIKASI DAN PENYIARAN ISLAM
Strategi Public Relations CV. Erge Creative Dalam Mempertahankan Eksistensinya Sebagai Media Digital Marketing
ZYTHA CHAVALERA, NIM 18.12.11.102, Strategi Public Relations CV Erge Creative Dalam Mempertahankan Eksistensinya Sebagai Media Digital Marketing.Skripsi. Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam,Jurusan Dakwah Dan Komunikasi, Fakultas Ushuluddin dan Dakwah, Universitas Islam Negeri Raden Mas Said Surakarta. Surakarta,2023.
Pada Penelitian ini adalah tentang bagaimana CV Erge Creative merealisasikan Strategi Public Relations Dalam Mempertahankan Eksistensinya Sebagai Media Digital Marketing. Penelitian ini berjudul “Strategi Public Relations CV Erge Creative Dalam Mempertahankan Eksistensi Sebagai Media Digital Marketing” dengan rumusan masalah bagaimana strategi public relations CV Erge Creative dalam mempertahankan eksistensinya sebagai media digital marketing. Penelitian ini juga bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana strategi public relations CV Erge Creative dalam mempertahankan eksistensinya sebagai media digital marketing.
Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif mendeskripsikan bagaimana hasil dari penelitian ini dengan menggambarkan secara menyeluruh saat penelitian berlangsung. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Strategi PENCILS yaitu yaitu publications, event , news, community involvement, inform or image, lobbying and negotiation, social responsibility. Teknik yang digunakan pada penelitian ini adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik wawancara yang digunakan pada penelitian ini adalah teknik wawancara semi terstruktur. Informan pada penelitian ini adalah manajer dan juga tim creative dari CV Erge Creative.Teknik analisi data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan.
Hasil analisis dari penelitian ini menunjukkan bahwa Strategi Public Relations yang dilakukan oleh CV Erge Creative ini termasuk dalam Strategi PENCILS yaitu pada Publications menfokuskan pada pengelolaan konten sosial media seperti selalu mempublikasi rekap kegiatan setelah acara diselenggarakan. Event yang diselenggarakan selalu sesuai dengan target dari setiap brand yang dimiliki CV Erge Creative dan juga kemauan klien. News ini dibuat dalam bentuk press release yang kemudian dikirimkan kepada beberapa portal berita online seperti liputan6, lampost.co, newestindonesia.com, tribunnews.com. Community Involvement dilakukan dengan melibatkan komunitas dan juga masyarakat. Inform or Image dilakukan dengan bekerjasama Kol – Kol orang yang sudah terkenal untuk membuat konten interaktif dan menarik. Lobbying atau Negotiation dilakukan dengan baik untuk mendapatkan keputusan yang adil dengan klien. Social Responsibility kegiatan dilakukan untuk sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap lingkungan sekitar.
Kata kunci : Strategi Public Relations, Eksistensi, Media Digital Marketing
Ketersediaan
SK20244015.1 | 2X7.5 ZYT s | PERPUSTAKAAN FAKULTAS USHULUDDIN DAN DAKWAH | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
2X7.5 ZYT s
|
Penerbit | Fakultas Ushuluddin dan Dakwah : Surakarta., 2023 |
Deskripsi Fisik |
100 hlm, 29 cm
|
Bahasa |
Bahasa Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
2X7.5
|
Tipe Isi |
Text
|
Tipe Media |
Text
|
---|---|
Tipe Pembawa |
Visual
|
Edisi |
-
|
Subyek |
-
|
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain