Detail Cantuman
Advanced Search
MANAJEMEN DAKWAH
Pemanfaatan Media Sosial Dalam Mempromosikan Paket Umrah Kepada Calon Jamaah Di Pt Amanu Umroh Haji
Sela Tri Kurniasih. 191231006. Pemanfaatan Media Sosial Dalam Mempromosikan Paket Umrah Kepada Calon Jamaah Umrah Di PT Amanu Umroh Haji. Program Studi Manajemen Dakwah. Fakultas Ushuluddin dan Dakwah Universitas Islam Negeri Raden Mas Said Surakarta. 2023.
Media sosial bisa dijadikan sebagai media promosi serta membangun kegiatan yang dimiliki oleh perusahaan khususnya PT Amanu Umroh Haji. Promosi ini akan membantu mereka menjangkau khalayak yang lebih luas dengan mengiklankan tentang berbagai produk perjalanan yang dimiliki oleh PT Amanu Umroh Haji. Penggunaan media sosial yang dilakukan oleh PT Amanu Umroh Haji untuk melakukan kegiatan promosi memiliki dampak positif, salah satu dampak positif yang diperoleh PT Amanu Umroh Haji yaitu dengan meningkatnya jumlah calon jamaah umrah.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pemanfaatan media sosial yang dilakukan oleh PT Amanu Umroh Haji dalam mempromosikan paket umrah kepada calon jamaahnya. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Sumber informasi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu sumber data primer dan sumber data sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu wawancara dan dokumentasi.
Berdasarkan hasil penelitian penulis dapat menarik kesimpulan, bahwa Media sosial yang digunakan di PT Amanu Umroh Haji dalam mempromosikan paket umrah adalah media sosial website, instagram dan whatsapp. Pada akun media sosial website PT Amanu Umroh Haji terdapat gambaran-gambaran terkait PT Amanu Umroh Haji seperti (tentang kami, paket umrah, artikel, dan kontak) Selain itu juga terdapat penggunaan fitur-fitur pada media sosial instagram seperti (feed instagram, instatory, direct message, caption, dan hastag). Framing berita menarik yang dikemas di akun instagram PT Amanu Umroh Haji dengan memodif isi pamflet menggunakan gambar yang berkaitan dengan umrah, baik itu gambar ka’bah, masjid nabawi, atau lainnya yang akan menarik perhatian masyarakat. Selain memodif pamflet menggunakan gambar-gambar menarik terdapat pula caption yang menjadi penunjang dari isi pamflet. Sedangkan promosi menggunakan whatsapp melalui pesan yang dikirim ke group jamaah serta membuat story dengan konten-konten yang menarik. Hambatan yang dihadapi oleh PT Amanu Umroh Haji dalam memanfaatkan media sosial sebagai media promosi produk umrahnya. Pertama, kurang konsistennya waktu yang dimiliki untuk memposting postingan di akun media sosial PT Amanu Umroh Haji. Kedua, kurangnya SDM yang dimiliki oleh PT Amanu Umroh Haji.
Kata Kunci : Media Sosial, Promosi, Umrah
Ketersediaan
SK20245007.1 | 2X6.3 SEL p | PERPUSTAKAAN FAKULTAS USHULUDDIN DAN DAKWAH | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
2X6.3 SEL p
|
Penerbit | Fakultas Ushuluddin dan Dakwah : Surakarta., 2023 |
Deskripsi Fisik |
100 hlm, 29 cm
|
Bahasa |
Bahasa Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
2X6.3
|
Tipe Isi |
Text
|
Tipe Media |
Text
|
---|---|
Tipe Pembawa |
Visual
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain