Image of Profesionalitas Pelayanan Administrasi Ibadah Umrah Kepada Jamaah Di PT. At Tayibah Al Multazam Group Kartasura

MANAJEMEN DAKWAH

Profesionalitas Pelayanan Administrasi Ibadah Umrah Kepada Jamaah Di PT. At Tayibah Al Multazam Group Kartasura



Wulan Yogi Pratiwi, NIM : 101231031, Profesionalitas Pelayanan Administrasi Ibadah Umrah Kepada Jamaah di PT. At Tayibah Al Multazam Group Kartasura, Program Studi Manajemen Dakwah, Fakultas Ushuluddin dan Dakwah Universitas Islam Negeri Raden Mas Said Surakarta, 2023.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui profesionalitas pelayanan administrasi ibadah umrah kepada jamaah di PT. At Tayibah Al Multazam Group Kartasura dan mengetahui faktor yang mempengaruhi profesionalitas pelayanan adminstrasi ibadah umrah kepada jamaah di PT. At Tayibah Al Multazam Group Kartasura dalam mencapai pelayanan administrasi yang profesional.
Penelitian ini merupakan jenis penelitian lapangan yang bersifat deskriptif kualitatif. Data dalam penelitian ini diperoleh dari pegawai atau karyawan dan jamaah dari PT. At Tayibah Al Multazam Group Kartasura. Metode pengumpulan data diperoleh dari hasil observasi, wawancara, dan dokumentasi. Subjek penelitian jamaahnya. Sedangkan teknik analisis data dilakukan dengan reduksi data, penyajian data, Kesimpulan dan verifikasi.
Hasil penelitian ini sebagai berikut. Profesionalitas pelayanan administrasi ibadah umrah yang dilakukan di PT. At Tayibah Al Multazam Group Kartasura adalah tanggung jawab berupa memenuhi hak-hak jamaah dalam memperoleh pelayanan, kesiapan pegawai ialah dalam memberikan pelayanan yang dilakukan dengan penyampaian informasi dan materi yang jelas dan mudah dipahami, kedisiplinan karyawan yang diterapkan dengan mematuhi seluruh peraturan yang ada dan sikap karyawan terhadap jamaah dengan ramah dan sopan santun. Ada empat proses pelayanan administrasi di PT. At Tayibah Al Multazam Group Kartasura yaitu pendaftaran, pembayaran, pembuatan paspor, dan sarana prasarana. Faktor pendukung dan penghambat pelayanan administrasi ibadah umrah di PT. At Tayibah Al Multazam Group Kartasura. Faktor pendukung diantaranya memiliki surat izin dari Kementerian Agama, banyaknya testimoni kepuasan jamaah terhadap pelayanan PT. At Tayibah Al Multazam Group Kartasura, Pembimbing ibadah umrah yang berpengalaman, Sarana dan prasarana yang istimewa, banyaknya jaringan-jaringan yang dibangun oleh PT. At Tayibah Al Multazam Group Kartasura. Sedangkan faktor penghambat pada PT. At Tayibah Al Multazam Group Kartasura adalah kurangnya sosialisasi mengenai kelengkapan berkas administrasi ibadah umrah.

Kata Kunci: Profesionalitas, Pelayanan, Administrasi, Ibadah Umrah


Ketersediaan

SK20245016.12X6.3 WUL pPERPUSTAKAAN FAKULTAS USHULUDDIN DAN DAKWAHTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
2X6.3 WUL p
Penerbit Fakultas Ushuluddin dan Dakwah : Surakarta.,
Deskripsi Fisik
100 hlm, 29 cm
Bahasa
Bahasa Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
2X6.3
Tipe Isi
Text
Tipe Media
Text
Tipe Pembawa
Visual
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this