Detail Cantuman
Advanced Search
MANAJEMEN DAKWAH
Profesionalitas Pelayanan Administrasi Ibadah Umrah Kepada Jamaah Di PT. At Tayibah Al Multazam Group Kartasura
Wulan Yogi Pratiwi, NIM : 101231031, Profesionalitas Pelayanan Administrasi Ibadah Umrah Kepada Jamaah di PT. At Tayibah Al Multazam Group Kartasura, Program Studi Manajemen Dakwah, Fakultas Ushuluddin dan Dakwah Universitas Islam Negeri Raden Mas Said Surakarta, 2023.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui profesionalitas pelayanan administrasi ibadah umrah kepada jamaah di PT. At Tayibah Al Multazam Group Kartasura dan mengetahui faktor yang mempengaruhi profesionalitas pelayanan adminstrasi ibadah umrah kepada jamaah di PT. At Tayibah Al Multazam Group Kartasura dalam mencapai pelayanan administrasi yang profesional.
Penelitian ini merupakan jenis penelitian lapangan yang bersifat deskriptif kualitatif. Data dalam penelitian ini diperoleh dari pegawai atau karyawan dan jamaah dari PT. At Tayibah Al Multazam Group Kartasura. Metode pengumpulan data diperoleh dari hasil observasi, wawancara, dan dokumentasi. Subjek penelitian jamaahnya. Sedangkan teknik analisis data dilakukan dengan reduksi data, penyajian data, Kesimpulan dan verifikasi.
Hasil penelitian ini sebagai berikut. Profesionalitas pelayanan administrasi ibadah umrah yang dilakukan di PT. At Tayibah Al Multazam Group Kartasura adalah tanggung jawab berupa memenuhi hak-hak jamaah dalam memperoleh pelayanan, kesiapan pegawai ialah dalam memberikan pelayanan yang dilakukan dengan penyampaian informasi dan materi yang jelas dan mudah dipahami, kedisiplinan karyawan yang diterapkan dengan mematuhi seluruh peraturan yang ada dan sikap karyawan terhadap jamaah dengan ramah dan sopan santun. Ada empat proses pelayanan administrasi di PT. At Tayibah Al Multazam Group Kartasura yaitu pendaftaran, pembayaran, pembuatan paspor, dan sarana prasarana. Faktor pendukung dan penghambat pelayanan administrasi ibadah umrah di PT. At Tayibah Al Multazam Group Kartasura. Faktor pendukung diantaranya memiliki surat izin dari Kementerian Agama, banyaknya testimoni kepuasan jamaah terhadap pelayanan PT. At Tayibah Al Multazam Group Kartasura, Pembimbing ibadah umrah yang berpengalaman, Sarana dan prasarana yang istimewa, banyaknya jaringan-jaringan yang dibangun oleh PT. At Tayibah Al Multazam Group Kartasura. Sedangkan faktor penghambat pada PT. At Tayibah Al Multazam Group Kartasura adalah kurangnya sosialisasi mengenai kelengkapan berkas administrasi ibadah umrah.
Kata Kunci: Profesionalitas, Pelayanan, Administrasi, Ibadah Umrah
Ketersediaan
SK20245016.1 | 2X6.3 WUL p | PERPUSTAKAAN FAKULTAS USHULUDDIN DAN DAKWAH | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
2X6.3 WUL p
|
Penerbit | Fakultas Ushuluddin dan Dakwah : Surakarta., 2023 |
Deskripsi Fisik |
100 hlm, 29 cm
|
Bahasa |
Bahasa Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
2X6.3
|
Tipe Isi |
Text
|
Tipe Media |
Text
|
---|---|
Tipe Pembawa |
Visual
|
Edisi |
-
|
Subyek |
-
|
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain