Detail Cantuman
Advanced Search
KOMUNIKASI DAN PENYIARAN ISLAM
Bauran Komunikasi Pemasaran Kopi Cendana Surakarta Dalam Membangun Loyalitas Konsumen
Elvian Wisnu Setiaji, 191211109, Bauran Komunikasi Pemasaran Kopi
Cendana Surakarta Dalam Membangun Loyalitas Konsumen. Program Studi
Komunikasi dan Penyiaran Islam. Fakultas Ushuluddin dan Dakwah
Universitas Islam Negeri Raden Mas Said Surakarta. 2023.
Adanya peningkatan terkait popularitas kopi dari tahun ke tahun dan
meningkatnya reputasi serta popularitas barista. Konsumen dapat melihat informasi
tentang produk yang ada di Kopi Cendana Surakarta dengan mudah. Terbukti
dengan jumlah konsumen yang terus meningkat dan pendapatan bertambah. Tujuan
dari penelitian ini adalah untuk menggambarkan bauran komunikasi pemasaran
Kopi Cendana Surakarta dalam membangun loyalitas konsumen.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif
deskriptif. Teknik pengumpulan data diperoleh dari observasi, wawancara, dan
dokumentasi. Penelitian ini menggunakan teori 5P Kotler dan Amstrong (1997).
Penulis menggunakan analisis data berupa reduksi data, penyajian dan penarikan
kesimpulan. Hal tersebut bertujuan untuk mendukung data-data yang diperoleh
peneliti. Sumber dalam penelitian ini meliputi sumber data primer dan sekunder
agar pembahasan lebih terpercaya dan relevan.
Hasil penelitian dengan mengacu pada teori 5P Kotler dan Amstrong (1997)
meliputi promosi, periklanan, humas dan pemasaran langsung. Faktor utama yang
mendorong pembentukan loyalitas konsumen yaitu konsistensi dalam penyampaian
pesan brand, kualitas produk serta interaksi yang baik. Penyelenggara event khusus
dan program loyalitas juga memperkuat hubungan antara Kopi Cendana Surakarta
dan konsumennya. Namun, pendekatan komunikasi pemasarannya belum
maksimal, diharapkan untuk terus meningkatkan inovasi dalam komunikasi
pemasaran serta mempertahankan kualitas produk dan layanannya. Hal ini
dilakukan guna meningkatkan loyalitas konsumen.
Kata Kunci: Komunikasi Pemasaran, Loyalitas Konsumen, Kopi Cendana
Surakarta
Ketersediaan
SK20244056.1 | 2X7.5 ELV b | PERPUSTAKAAN FAKULTAS USHULUDDIN DAN DAKWAH | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
2X7.5 ELV b
|
Penerbit | Fakultas Ushuluddin dan Dakwah : Surakarta., 2023 |
Deskripsi Fisik |
100 hlm, 29 cm
|
Bahasa |
Bahasa Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
2X7.5
|
Tipe Isi |
Text
|
Tipe Media |
Text
|
---|---|
Tipe Pembawa |
Visual
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain