Detail Cantuman
Advanced Search
MANAJEMEN DAKWAH
Strategi Promosi Jasa Perjalanan Biro Haji Dan Umrah Al-Mabrur Trifa Wisata
Annurliza Mahditiara. NIM: 191231060. Strategi Promosi Jasa Perjalanan Biro Haji dan Umrah Al-Mabrur Trifa Wisata. Progam Studi Manajemen Dakwah. Fakultas Ushuluddin dan Dakwah. Universitas Islam Negeri Raden Mas Said Surakarta. 2023
Strategi promosi merupakan pengarahan bentuk komunikasi pemasaran yang menentukan arah perusahaan dalam meningkatkan penjualan sehingga mencapai target tujuan perusahaan tersebut. Al-Mabrur adalah biro perjalanan haji khusus dan umrah yang bergerak dalam bidang jasa yang memfasilitasi perjalanan ibadah dan akomodasi tamu Allah. Kegiatan promosi Al-Mabrur mempunyai tujuan menyebarkan informasi target kepada pasar potensial dan sebagai perusahaan yang meningkatkan jumlah jamaahnya.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi promosi jasa perjalanan haji dan umrah biro Al-Mabrur dan untuk mengetahui bagaimana meningkatkan jumlah jamaah haji dan umrah Al-Mabrur dalam menjalankan strategi promosi. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Subjek penelitian ialah staff akomodasi, staff marketing dan jamaah Al-Mabrur. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi.
Hasil penelitian ini adalah periklanan Al-Mabrur yang paling efektif menggunakan media cetak brosur. Penjualan perseorangan Al-Mabrur dengan mengikuti event yang ada di Pondok Pesantren Ta’mirul Islam. Promosi penjualan Al-Mabrur dengan mengikuti kajian-kajian. Humas dan publisitas, dengan mengadakan kajian untuk para alumni jamaah. Pemasaran langsung dengan mengirimkan pesan promosi untuk jamaah.
Kata kunci: Strategi, Promosi, Haji, Umrah
Ketersediaan
SK20245031.1 | PERPUSTAKAAN FAKULTAS USHULUDDIN DAN DAKWAH | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
2X6.3 ANN s
|
Penerbit | Fakultas Ushuluddin dan Dakwah : Surakarta., 2023 |
Deskripsi Fisik |
100 hlm, 29 cm
|
Bahasa |
Bahasa Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
2X6.3
|
Tipe Isi |
Text
|
Tipe Media |
Text
|
---|---|
Tipe Pembawa |
Visual
|
Edisi |
-
|
Subyek |
-
|
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain